Sabtu, 26 Januari 2013

CRM

Customer Relationship Management, atau yang biasa disingkat menjadi CRM, merupakan sebuah strategi, bagaimana caranya suatu perusahaan dapat mempertahankan pelanggan agar tetap setia menggunakan produk nya. Jadi disini tidak hanya memikirkan bagaimana caranya untuk mendapatkan pelanggan baru, tapi juga bagaimana caranya kita dapat membuat pelanggan tetap pada produk kita dan juga meningkatkan kepuasannya.

contoh 

Contoh Kasus CRM

Salah satu contoh kegiatan CRM adalah Dancow Parenting Center (DPC), yang difungsikan sebagai pusat kegiatan untuk mendampingi para orang tua mendapatkan pengetahuan memadai mengenai tumbuh-kembang anak usia 1- 6 tahun. Kegiatan DPC pada tahun 2010 bertema Positive Parenting yang merupakan metode pola asuh yang bersifat suportif, konstruktif, dan menyenangkan bagi anak, kegiatan-kegiatan DPC, berupa seminar, talkshow radio, maupun artikel-artikel yang didukung para ahli tersebut ditujukan agar dapat mencapai misi DPC untuk menjadi mitra orang tua untuk tumbuh kembang anak.
Di DPC orang tua akan memperoleh Buku Program, lalu masuk ke kelas konsultasi psikologi dan konsultasi nutrisi. Setelah konsultasi, para ibu dan anaknya dapat menerapkan informasi dan tips tumbuh kembang di empat kelas, yaitu kelas musik, seni dan kerajinan, story telling, dan gym..

SUMber : http://mymarketing5.blogspot.com/2011/06/contoh-kasus-crm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar